Kamis, 15 September 2011

…sehelai baju polos…

saya masuk ke sebuah toko baju

berjejerlah baju-baju yang menyilaukan mata saya

saya menelusuri tiap gantungan yang ada

namun saya belum juga menemukannya…



setelah beberapa lama saya mencari

entah mengapa mata saya terpaku pada sebuah baju

baju yang sebelumnya tidak saya sadari ada di gantungan sana…

bukan…

baju itu bukan baju army,

bukan pula leather jacket yang mahal,ato jumper


...baju polos...



baju itu sederhana, polos, namun memikat di mata saya

saya mencobanya di ruang ganti

dan ajaibnya

baju itu melekat dengan pas dan nyaman di tubuh saya

belum pernah saya senyaman ini memakai sehelai baju polos

saya sempat terbuai dan berlama-lama di ruang ganti

namun, saya masih menimbang-nimbang

saya ragu untuk membelinya

saya pun menaruhnya kembali ke gantungan

ah, masih ada hari esok…

begitu pikir saya…

dan saya pun pulang

setiap hari, ketika lewat di depan toko itu, saya cuma bisa memandanginya dari kejauhan

dalam hati ingiiin sekali membelinya

tapi masih ada beribu alasan untuk menunda dulu membelinya

saya tidak menyadari…

bahwa sebelum saya, jauuuh sebelum saya,

ada juga seorang lelaki yang sangat mengimpikan memiliki baju itu

dan begitu saya datang keesokan harinya

saya hanya bisa terpaku melihat kenyataan

lelaki itu akhirnya membeli baju itu dan membawanya pergi

untuk selamanya…

saya kembali masuk ke toko itu, mencoba berbagai baju yang menarik hati saya

satu

dua

tiga

empat



tidak ada…

tidak ada satu pun…

tidak ada yang bisa menimbulkan perasaan nyaman seperti ketika saya mencoba baju tersebut

padahal baju-baju yang saya coba itu jauh lebih bagus,

jauh lebih keren,

jauh lebih mahal…

tapi tidak ada yang seperti baju polos itu…



saya berkeliling ke toko yang lain…

juga tidak ada…

tidak ada baju yang sama persis…



saya terduduk lemas

mungkin baju itu bukan ditakdirkan untuk menjadi milik saya

Meski waktu datang dan berlalu
Sampai kau tiada bertahan
Semua takkan mampu mengubahku

Hanya kau yang berada di relungku
Hanyalah dirimu mampu membuatku jatuh dan mencinta
Kau bukan hanya sekedar indah, kau takkan terganti

*penyesalan selalu datang terlambat*

(ayi)

xixi

ps;jangan siasiakan kesempatan

dibuat saat bakikpapan dilanda hujan,,dan aku cuma dirumah oll pake laptop juga modem baru,,wahahahaha asoyyy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar