Sabtu, 19 Februari 2011

“Jatuh” bisa menimpa orang yang gak bersukur(kali aja)

Dalam hidup ini ada saatnya kita jatuh, dan tidak terkecuali saya.

Tapi, mungkin untaian kata-kata sederhana yang terangkai menjadi puisi yang indah ini bisa membuat saya lebih kuat..

“JATUH”

Saat kamu terjatuh memang akan terasa sakit,

karena kalau tidak sakit berarti kamu tidak terjatuh

Saat kamu terjatuh mungkin kamu akan merasa malu,

karena itu adalah hal yang lumrah

Saat kamu terjatuh kamu bisa saja menangis karena rasa sakitnya

atau paling tidak karena rasa malu yang kamu rasakan

Dan disaat kamu tidak bisa berdiri sendiri,

Kamu pasti membutuhkan uluran tangan yang mengangkat kamu


Ada yang bilang

“Disaat kamu jatuh bukan rasa sakitnya yang kamu pikirkan,

Tapi rasa malu saat kamu terjatuh”

tetapi sebagian orang lain bilang

“Aku menangis bukan karena rasa malu itu,

Tetapi aku menangis karena rasa sakit yang aku rasakan”

Namun hanya sedikit orang yang berkata

“Aku memang merasakan perasaan sakit dan malu itu

namun aku sekarang tertawa dan membuat kejadian itu sebagai bahan leluconku

Bukan karena aku tidak tahu malu atau cuek

Tapi karena aku tahu bahwa saat itu ada orang yang tersenyum padaku

dan yang mengulurkan tangannya untukku..

Lagipula, kalau aku tidak terjatuh seperti itu,

Tidak akan ada luka di badanku ini

dan aku tidak akan pernah tahu

Kalau ternyata luka itu bisa sembuh secara alami dan tidak berbekas sama sekali..“

Saat ini, saya memang belum jatuh. Tapi ada sesuatu hal yang saya alami dan itu lebih berat dari yang sebelum-sebelumnya. Saya sendiri tidak sadar saat menulis puisi ini, tiba-tiba menjadi seperti ini.

Mungkin beban berat ini bisa membuat saya jatuh, tapi yah itulah kehidupan. Kita perlu “jatuh” tapi kita tidakakan “tergeletak”, karena ada yang akan menahan kita, yaitu Tuhan..

Kita akan merasa sakit, dan terluka, tapi setelah itu kita akan tersenyum dan tertawa karena kita bisa bangkit dan menghilangkan luka itu setelah kita berdiri. Di saat kita jatuh, kita akan melihat siapa yang menulurkan tangannya dan itulah orang-orang yang terbaik di dalam kehidupan ini. Itulah orang-orang yang setia dan mengasihi kita.

Jadi, jangan takut terjatuh. Pasti akan ada yang menolong kita. Terutama Tuhan yang Pengasih pasti akan mengangkat dan menggendong kita.


so saat kamu terjatuh entah itu dalam maslah ato tugas ato kerjaan ato dalam mencintai seseorang,.,.,,.jangn mengeluh tapi berusaha lah bersukur karen kadang kita lupa buat memandang kebawah kita...selalu menonggak keatas tanpa tau,.,kalo bisa aja kita salah memahami apa yang kita rasa karena kita cuma bisa mengeluh,.,.,.,

NOTE KECIL BUAT SI DIA,..,.,.JANGAN MENGELUH AKAN APA YANG TERJADI,.,,.,.BISA GAK BERSUKUR,.,.,.,KAMU SUDAH MEMPUNYAI SEMUA YANG ADA DI DUNIA,.,.,ADA ORTU KAMU,,.,.ADA SAUDARA KAMU,.,ADA AKU,.,.,,YA WALAU ORTU YANG DULU UDA TIADA TAPI KAMU MASIH SEMPAT BISA MERASKAN BELAIN KASIH SAYANG BELIAU,.,DARIPADA ANAK** YANG GAK TW SAPA ORTU MEREKA,.,.,,MASIH KAH KAMU SELALU MENGELUH,.,.,.,HIDUP DIDUNIA INI SESUAI PORSI KAMU HIDUP,.,.,LAKUKAN APA YANG TERBAIK BUAT HIDUP KAMU KAREN DENNGAN BEGITU HIDUP KAMU AKAN BERARTI,.,.,.,


"cape gw ngetik segitu banyak nya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar