Rabu, 17 November 2010

filosofi Garam [baca: Garem]

terinspirasi dari dongengnya bu presiden tentang boneka garam..

gw jadi inget, dulu [gak dulu-dulu banget sih], tepatnya taun 2004.. yah 6taun lalu deh.. [lebih deh] sebelom gw 'dilamar' bekerja di kantor tempat gw kerja sekarang(toko nya abah).. gw kan dulu sering banget nge-jam sama temen2 dari antah berantah [karena bener2 gak nyangka bisa kenal sama mereka yang tinggal di mana tau]

awalnya dari radio, copy darat sama salah satu dari mereka [yang ternyata punya band], sering telepon, smsan.. sampe akhirnya salah satu dari temennya telepon gw malem2 n nyuruh gw nyanyi [gila aja, kenal juga enggak], dan saat itu gw lagi flu berat.. [mana mungkin gw bernyanyi dengan suara bindeng?!] tapi ternyata tuh hape dioper2 kemana tau.. mereka memperkenalkan diri, ada si drummer, keyboardist, guitarist, bassist.. trus mereka ngajarin gw nyanyi [aneh tapi nyata, karena di telepon gitu].. akhirnya gw menyerah dan memutuskan untuk menyanyikan lagu 'ingat aku jika kau terasing'-nya jikustik, dengan suara ala kadarnya.. [setelah itu gw batuk parah.. huh..]

besok-besoknya lagi mereka menelpon, kali ini lebih teratur, [cuz biasanya mereka suka ngoper2 hape seenak jidat mereka..] .. dan kali ini volume suara mereka jauh lebih teratur.. setelah lama bertelepon dan ber-sms ria.. gw memutuskan untuk 'mengunjungi' markas mereka [ternyata mereka punya studio musik sendiri].. dudulz.. gw dijemput di ramayana banjarmasin.. sampe sana [jauh bener].. gw cuma cengar-cengir.. cuz ternyata penghuninya cowok semua(gak ada cewe).. [ini sih biasa, cuz temen2 gw juga banyakan cowok].. tapi ya gitu.. mereka becanda satu sama lain kayak orang gila.. dasar cowok.. karena style gw [yang pada saat itu masih rada cupu] beda jauh dari mereka.. mereka gak menganggap kalo gw cupu.. wew.. mengenaskan sekali saudara-saudara..

singkat cerita, gw disuguhin minum nih.. pas gw minta yg dingin [dengan enteng mereka jawab, gak boleh.. tar kalo dah selesai nyanyi, lu baru boleh minum dingin].. what??.. apa maksudnya coba? masa' gw dipaksa nyanyi.. tidakk.. sebelum masuk studio musik, gw dipaksa berakustik ria.. nyanyiin beberapa lagu.. kalo nadanya salah, mereka tereak.. bukan gitu nadanya 'garem'.. bagus amat gw dipanggil garem..

terus lepas ashar gw masuk studio musik dan bernyanyi dengan iringan musik yang kencengnya masyaallah.. wuih.. beberapa lagu saja cukup.. 2 jam gw nge-jam bareng.. dan lagi, kalo ada nada yang lepas.. salah satu dari mereka tereak.. nadanya salah, garem.. apa pula ini? kenapa nama gw nan bagus itu berubah menjadi garem??

karena sebel gw protes... kenapa pula mereka seenak jidatnya manggil gw dengan sebutan itu.. eh si dimas malah senyum2 n bilang gini.. 'lo tau gak makna dari garem itu? jadi gini mas [sekarang gw malah dipanggil 'mas'], lo itu kita panggil garem, karena bagi kita lo itu seperti garem.. meski kecil, halus, dan rasanya asin [kadang2 disepelein sama orang], tapi setiap masakan pasti butuh garem'.. kalo gada garem, masakan jadi gak berasa enak.. gitu juga dengan lo, Yi.. [mereka manggil gw Ayi].. hmmmph.. jadi, sampe sekarang mereka tetep memanggil gw 'garem'.. dengan alasan.. itu panggilan sayang kita ke elo..

gw jadi kangen banget sama mereka..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar