Jumat, 11 April 2014

Manusia selalu diberi cobaan yang ga melampaui batas kemampuannya, kata-kata ini gak sepenuhnya bener. Eits, jangan ngejudge duluan. saya ceritain dulu kali ya kenapa saya bisa nyimpulin hal tersebut.
Dulu jaman masih SD, saya sama temen-temen saya termasuk siswa yang sering telat, padahal jarak sekolah sama rumah saya sih sebenernya deket, ga lebih dari 2 kilometer doang, tapi ya gitu deh, ada aja cobaan kalo mau berangkat ke sekolah. Cobaan yang paling sering adalah dikejar anjing, karena tiap berangkat sekolah saya sama temen-temen musti melewati tempat tongkrongan beberapa anjing dengan muka yang macem-macem, mulai dari mukanya sangar, mukanya nafsu pengen gigit, sampe yang muka alim-alim tapi kalo mendadak ngelihat saya sama temen-temen gue mendadak doi jadi kayak anak-anak STM yang nafsu banget pengen gebukin lawannya.
Jadi ceritanya hari itu saya sama temen-temen gue udah kesiangan, jam rumah udah nunjukin jam 7 kurang 10 menit, gue sama temen-temen saya udah siap untuk berangkat sekolah , awalnya saya sama temen-temen masih nyantai dengan jalan biasa, tapi karena dirasa waktu semakin mepet, kami akhirnya mutusin buat lari, sekalian olahraga ceritanya. Tapi namanya juga anak SD, kalo udah lari pasti ga terima kalo jadi urutan belakang sendiri, akhirnya kami pun semakin memacu kaki kami masing-masing, sampe ga sadar kalo kami mulai melewati tempat tongkrongan anjing-anjing sangar. Bangsatnya, salah satu temen saya yang usil banget, tiba-tiba ngeluarin suara yang bener-bener ngebikin saya pengen nonjok mukanya pakek sepatu. Guuuk… Guuuk… Guuuk, faaaaaaaaaaaaaaaaakkkkk!!!!!!
Anjing – anjing yang tadinya anteng lagi sarapan di tongkrongannya masing-masing, mendadak ngelirik ke saya sama temen-temen saya, dengan tatapan penuh kebencian plus lidah yang keluar-keluar layaknya cabe-cabean yang sedang nafsu nafsunya, mereka langsung pasang kuda-kuda buat ngejar kami.
“Buseeeeeeeeeeeeeeeeeeeet” saya teriak sekenceng – kencengnya.
saya sama temen-temen lantas langsung nambah speed, tapi saya lupa, saya masi anak kecil dengan  segala keterbatasannya. Satu anjing semakin ngedeketin temen saya namanya guntur, doi yang panik langsung naik ke salah satu pagar tetangga sambil ngos-ngosan. Kemudian temen saya lainnya, doi yang termasuk pelari yang cepat terus berlari, sampai tanpa sadar di depan doi ada jemuran nasi kering, akhirnya doi pun kepleset dan jatuh tersungkur sambil ngelambain bendera putih, anjing yang tadinya ngejar pun langsung berhenti dan seolah-olah ngetawain temen saya itu. Dan yang terakhir itu saya, saya waktu SD badannya rada kerempeng, jadi kalo lari agak kurang cepet, boro – boro ngejauh, yang ada itu anjing semakin deket ke saya,saya yang panik cuma bisa teriaaak dengan dengan muka memelas…
Dan akhirnya “wreeeeeeeeeeeeeekkkk”, ya kurang lebih begitu lah suaranya waktu celana saya ditarik anjing itu. -_____-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar