Kamis, 23 Januari 2014

BERBEDA BANGAT

Entah ini cerita sedih apa bodoh, karena saya terpengaruh sebuah film yang malah bikin saya celaka, dan saat itu tidak ada pemberitahuan “Adegan ini dilakukan oleh orang profesional jangan dicoba tanpa pengawasan orang ahli”.
Semua orang pasti kenal sama Jacky Chan, waktu SD dia idola saya. Film yang pertama kali saya nonton dan punya VCD-nya (jaman saya masih vcd, itupun mahal) judulnya first strike. Jacky Chan aktor yang dalam setiap film action-nya jarang menggunakan pemeran pengganti, karena dia melakukan semua adegan berbahaya sendiri.
Di film first strike gue pernah inget ada scene dia berantem dengan penjahat, dan menghindari serangan dengan masuk ke celah list tangga. Celah tangga mirip seperti digambar.
Waktu itu kejadian abis shalat magrib, biasanya adanya pengajian anak-anak sambil menunggu waktu isya. Kebetulan dulu ustad-nya nggak ada jadi pada girang deh main lari-larian dan kejar-kejaran dilantai 2 mesjid,
Lupa waktu itu lagi main apa, ada temen yang lagi berusaha ngejar gue dan beberapa teman. Karena takut tertangkap akhirnya gue berusaha menghindari dengan mengingat seperti adegan jacky chan lakukan masuk list tangga dan turun ke lantai 1.
KRRRAAAAKKKK!!! *lupa waktu itu bunyi kaki saya yang keseleo kayak apa* begitu sadar sampai dilantai 1, sadar ada yang salah sama kaki saya yang menyebabkan sakit teramat sangat dan nggak bisa jalan lagi. Banyak teman-teman dipengajian malah kaget dan takut, bahkan ada yang kabur :|.
Berusaha tegar nggak mau ngeluarin air mata nggak mau nyamperin mama tapi memilih coba merangkak nyamperin saudara sepupu haris namanya, saat itu dia udah SMA dan kebiasaan dia sambil nunggu isya dzikir (iya beda sama saya ya hahaha…).
"ris.. tolong ris, kaki ayi sakit.. tadi jatoh dari tangga, ini nggak bisa dipakai jalan lagi (langsung nangis)"
Dengan sigap haris gendong dan bawa saya pulang ke rumah, sampai di rumah bukan ditolongin dan diperhatiin malah dibilang “bandel sih lo jadi anak, bukannya diem yang anteng malah pecicilan, yaudah tungguin bapak pulang shalat isya aja” (masih inget saya omongan mama dulu apa).
Hampir lama 2 bulan nggak bisa jalan, udah dibawa ke tukang urut sekitar balikpapan masih belum ada yang bisa balikin tulang kaki saya seperti semula. Sampai akhirnya ada saudara yang ngasih tau disuruh ke tukang urut di gunmal  namanya H. Ulen atau H. Sulaiman.
Disana saya pikir cuma diurut ternyata diluar dugaan, dan saya tertipu sama pertemuan awalnya.
"Mana nak yang sakit"
mama: yang kaki kiri pak, jatoh dari tangga!
"Oh ini, coba deh liat ke atas nak"
saya: (ngeliat keatas)
*langsung diinjek kaki yang sakit sama H. Ulen* KREEEKKK!!!
"Nah udah tuh, coba lo pakai jalan nak"
Ajaibnya dicoba pakai jalan walau masih tertatih-tatih, langsung bisa tanpa harus nyari pegangan. 3 minggu kemudian saya sudah bisa berjalan kembali, dan sadar jacky chan dan saya itu berbeda. Dia cedera juga banyak yang khawatir dan nangisin, lah saya??? hahahaha…

xixi
(ayi)

ps:JANGAN KETAWA YAH :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar